Langsung ke konten utama

Bubur oat kacang hijau brokoli pisang

Late Postingan nih :D
Untuk Bu Ibu yang punya baby 8 bulan bisa coba resep kreasi dari mama darrel berikut ini, namanya Bubur kacang hijau brokoli pisang
Bahan :

Oat / muesli
Gasol kacang hijau
Pisang raja or cavendish
brokoli
canola oil (pakai merk mazola), bisa dibeli di toko bahan kue
gula aren
orchid unsalted butter
keju cheddar prochiz

Cara membuat :
Siapkan panci stainless, brokoli yang sudah diblender / cacah halus masak dengan air sebentar saja, saring n tiriskan.
Muesli / oat kira2 1 sendok makan + gasol kc.hijau 1 sdm aduk bersama air mineral (kira-kira saja ukuran airnya)
Masukkan unsalted butter, gula aren secukupnya, 1 sdm canola oil, masak dengan api kecil, tambahkan brokoli tadi, aduk rata, matikan
api, tambahkan pisang yang dihaluskan / potong kecil-kecil, aduk lagi
Terakhir taburi keju parut
Selamat Mencoba
Semoga Bermanfaat :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Mizzu Valipcious Velvet Matte So Like it

Hi..

Akhirnya ada kekuatan bulan juga ( sailormoon kalii... )untuk mengetik lagi.
Beberapa waktu lalu saya mencoba lipcream yang lagi banyak diulas oleh beauty blogger, namanya Mizzu Valipcious Velvet Matte Lipcream, keren yah namanya.
Tadinya ingin beli di Aeon store belum sempat tapi udah ngebet pengen lippen baru , namanya juga perempuan ya ^^

Jadi saya beli ini di online shop IG alias instagram ,nama IG nya mei_kho
Ownernya fast respon #Loh kok malah promosi
Setelah bingung memilih ( cieee... ) akhirnya pilihan saya jatuh pada shade yang 708 So Like it
Warnanya kalau di saya pink mauve gitu, saya bingung mendeskripsikan warnanya, itu deskripsi ala saya hoho

Lipcream mizzu ini ada pembungkusnya yang saya suka desainnya :





Aplikatornya juga enak, mudah untuk meratakan di bibir.Ini penampakan aplikatornya




Awal pengaplikasian di bibir saya suka sama teksturnya , tidak terlalu cair, cepat set untuk keringnya.
Warnanya juga oke.

Swatch di tangan



Penampakan saya waktu pakai mizzu so lik…

Resep Makanan Bayi 1 Tahun

Gak kerasa, 6 hari lagi alhamdulillah darrel genap berusia 1 tahun, mulai dari 1 apa 2 minggu lalu memang darrel dah mulai GTM,
milih-milih makanan, alhasil mamanya cemas, jadilah googling dan dapat info kutipan artikel :
Antara usia 1 dan 2 tahun, balita juga sudah menjadi aktif. "Mereka tidak makan banyak dan kadang-kadang mereka tak mau makan,"

Nah, resep2 praktis dan pastinya sehat n bergizi mulai dicari, udah punya 2 buku dari mama mertua , tapi masih kurang buat tambahan
opsi lain :D

Nah ini rangkumannya :
Camilan
BANANA PANCAKE

Bahan:
1 buah pisang raja yang matang
5 sdm tepung terigu
125 ml susu cair
1 butir telor, kocok lepas
Margarine untuk menggoreng

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan (kecuali margarine) sampai rata dan licin.
2. Panaskan margarine, lalu buat dadar pancake dari adonan.
3. Tuangkan satu sendok sayur, masak dan dibalik sampai kedua sisinya matang.
4. Lakukan sampai adonan habis.

Sebagai variasi, saat membuat dadar, begitu bagian atas terlihat m…

Apa itu efek laksatif ?

Lagi makan permen, ada bacaan : Mengandung pemanis buatan. Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan efek laksatif.
Bingung laksatif itu apa, searching di google dan menemukan bacaan sebagai berikut :

dr. Alan Goni
Dokter

Jakarta, Indonesia

Hai, selamat siang.

Maksud efek laksatif adalah memperlancar dan membantu gerakan pada usus. Dapat digunakanuntuk membantu konstipasi atau sulit BAB.
Tentu tidak menyebabkan diare.

Say Thanks

http://meetdoctor.com/question/apa-maksud-efek-laksatif-pada-permen?ref=question_redirect#

Agak-agak bingung juga.. Maksud peringatan itu kirain berbahaya tapi ternyata artinya itu, kenapa tidak ditulis begini saja :
Mengandung pemanis buatan. Konsumsi berlebihan dapat memicu penyakit diabetes.
Hihihih..