Baby Instant Food


Hello mommy, 

Jumpa lagi dengan tulisan saya. 
Kali ini membahas tentang makanan instant pada bayi. 

Yuk kita mulai.. 

Dari sekian kalinya saya membaca dan menggali ilmu tentang bubur atau makanan bayi dapat mengambil kesimpulan bahwa makanan bayi instant baiknya diberikan sesekali saja, misalkan makan malam nya saja , atau jika bepergian. Karena jika setiap hari bayi diberikan instant food maka cenderung menjadi tidak suka sayur atau buah jika sudah besar dan picky eater (suka pilih pilih makanan). 

Contoh nyata nya :

User from theurbanmama forum : titiestiti
"anak pertamaku cuma makan bubur bayi instant pas 6-12 bln, sampai skrg susah makan sayur. Beda sama anak kedua yang dikasih bubur buatan rumah" .

Pengalaman pribadi : 
 
My sista , waktu bayi menurut mama saya, lebih sering diberikan bubur instant, sekarang kalau makan jadi pilah pilih (picky eater), kurang suka sayur dan buah, lebih memilih indomie .
Berbeda dengan kakaknya (Me) yang waktu kecil, bubur instant kadang kadang, lebih sering kacang hijau gilingan sendiri ( digiling oleh papa saya, karena zaman dulu belum ada gasol :D ) atau bubur home made lainnya, gak terlalu pilih pilih makanan, suka semua sayur dan buah Alhamdulillah , yang tidak suka hanya satu kuning telur rebus , karena sejak bayi sudah terlihat kata mama saya, setiap dikasih kuning telur rebus selalu muntah hehe. 

Solusi : 
Misal sudah telanjur memberikan bubur instant, maka ketika anak berusia 1 tahun, upayakan membuat makanan sendiri, jangan sering makan diluar, karena lebih sehat, dan beri sugesti positif ke anak agar mau makan sayur / buah, misal : nanti kalau banyak makan sayur dan buah kulitnya jadi seperti cinderella ( buat anak perempuan) , atau kalau banyak makan sayur dan buah jadi kuat kaya popeye atau spiderman ( anak laki laki ) :D

Sekian dulu unek unek dari saya. 
Semoga bermanfaat :) 

Terima kasih 

Komentar