Sabtu, 05 November 2011

:: Review Kopi Body Scrub Mustika Ratu ::

Yuhuuuu......

Kemarin baru cobain beli Kopi Body Scrub Mustika Ratu , secara kebetulan body scrub dah habis stoknya.
Nahh tadi habis pulang Sholat Idul Adha, geurah bet..Jadi mandi lagih sekalian coba body scrub kopi yang baru beli kemarin :D Kaya gini bentuknya..


Aroma blend kopi , dan ada sedikit aroma vanilla nya, bikin gw pengen nyolek tuh scrub :)) . enak dipakainya, kulit jadi halus, bersih, cerah he he..

Jumat, 04 November 2011

::: Review Body & Face Treatment For My Pre-Wedding Preparation :::

Welcome Back ^^

Gak terasa udah hampir 5 bulan kurang 7 hari setelah menikah pada 12 Juni 2011.
Persiapan perawatan tubuh menjelang menikah gw lakukan sekitar 3 bulan sebelum menikah..

Nah..gw mau review jenis perawatan pre-wedding yang gw lakukan . Mudah mudahan bisa memberi referensi bagi temen temen yang lagi persiapan menjelang pernikahan ^^

Tiga bulan sebelum menikah gw memilih home spa sebagai perawatan tubuh dan wajah.
Kalau 3 bulan sebelum menikah biasanya gw baru hanya body scrubbing setiap 2 kali seminggu. Nah .. gw pakai Vivelle White Tea with Olive Oil & VCO Body Scrub, enak dipakenya.

Kaya gini bentuknya..




Kalau untuk muka,waktu itu gw cuma pakai Pembersih dan Penyegar Mustika Ratu Jeruk Nipis buat bersihin muka.





Terus gw pakai Masker Wajah Bengkoang Mustika Ratu 2 kali seminggu.




Dan ini nih yang gw suka..pakai Face Massage Cream Zaitun Mas seminggu 2 kali.

Dipakainya sambil dipijat melingkar dari arah luar ke dalam wajah, lalu diamkan 20 menit, sehabis itu bersihkan dengan sponge basah, hasilnya wajah jadi bersih, halus, lembab, bercahaya :D



Lanjut ke body treatment .. Setelah sekitar 2 minggu berjalan gw pakai body scrub vivelle, sekarang mulai advanced nih perawatannya :D

Gw pakai BODY SCRUB CREAM Slimming dari Bali Home Spa, gw pakai 2 kali seminggu, kadang kalau kelupaan, 1 kali seminggu :D enak nih dipakainya.. Kaya gini bentuknya..





Abis itu gw pakai juga Mustika Ratu Slimming Gel tiap habis mandi sore dan pagi
( Kalau yang ini kadang ga teratur pakainya :D )



Selain perawatan dari luar , gw juga pakai detoks , untuk perawatan dari dalam.
Gw pakai Slimming Blue. Dari namanya memang asumsi kita untuk menguruskan badan, padahal bukan itu manfaat utamanya yakni sebagai detoks, lengkapnya proses Detoksifikasi..
Kaya gini bentuknya..


Slimming Blue ini didalamnya ada untuk proses Body Cleansing & Toxic Release, yakni Membuang toksin / racun-racun yang selama ini tertimbun dalam tubuh. Sehingga memperbaiki metabolisme dan kesehatan tubuh secara menyeluruh.
Isinya: 60 kapsul
Izin dari Depkes : IKOT DEPKES RI NO. 557.3/9955/WAS

Gw suka pakai Slimming Blue ini, gak ada efek sampingnya, paling hanya jika buang air besar sedikit berbeda he he, karena proses detoksifikasinya dari situ :) ..
Namun, sekarang gw gaboleh minum ini lagi sama MyHubby, soalnya kan mau proses untuk punya momongan he he..


Lanjut..perawatan lainnya gw pakai ARMPIT SCRUB dari Bali Home Spa, kaya gini bentuknya..





Nah ini dia perawatan yang penting juga untuk pre-wedding..RATUS dari Bali Home Spa.
Gw pakai ratus rebus, jadi pemakaiannya hanya bubuk ratus dikasih air hangat, tunggu sejenak, kemudian saring dan dibasuh ke bagian organ kewanitaan. Kaya gini gambarnya..





Sampai sekarang gw masih pakai ini..

Barulah 1 bulan sebelum pernikahan , gw ketempat spa, gw memilih Martha Tilaar Salon Day Spa,kebetulan baru buka di BSD kala itu, dekat dari rumah he he..
Gw memilih Ken Dedes Princess Ritual, yang biasanya diminati sebagai perawatan pre-wedding.Perawatan ini memberikan pijatan khusus untuk melancarkan peredaran darah, serta mengendurkan otot dan syaraf yang tegang. Perawatan dilanjutkan dengan berendam dalam herbal, dan diakhiri dengan ritual pengasapan organ intim wanita untuk menjaga kebersihannya.

Selain perawatan fisik pastinya , kita musti menjaga hati dan pikiran agar tidak stress, rileks.. Yang paling utama adalah berdo'a dan berserah diri kepada Allah SWT agar dilancarkan semuanya :)


Begitulah kira kira ritual Body & Face treatment ala ezy.. Semoga bisa dicoba bagi yang sedang perawatan pre-wedding..

Kamis, 03 November 2011

:: Pengalaman Seangkot Dengan Wa*ia ::

Back To Laptop ....

Hari ini ada pengalaman yang tak terlupakan :D
Dari pagi beraktivitas alhamdulillah lancar lancar saja, sampai saat tiba waktu pulang kantor, kali ini naik angkot karena suami masuk sore..

Pas diangkot masih sendirian, belum ada penumpang, pertama si sopir angkot nyetir biasa aja, lama lama ,Ya ampun.....ngebut banget...terus berdo'a memohon dalam hati kepada Allah SWT semoga dilindungi selalu..Gak lama ada satu penumpang wanita naik, Eh... masih ngebut juga sopir itu..

Perjalanan masih di dalam angkot.. saat di suatu jalan naiklah seseorang ke dalam angkot dan duduk tepat di sebelah gw.. Dia menoleh ke arah gw dan berkata dengan nada agak sedih :" Mba, aku mau diperkosa sama TNI " . Dan gw pun menoleh,Masya Allah,kagetnya minta ampun ternyata itu waria.. Perasaan campur aduk antara takut, aneh , dll.. Maklum baru pertama kali diajak ngobrol sama waria ..

Dalam hati terus berdo'a Ya Allah, hilangkanlah hamba dari rasa takut selain Kepada-Mu...


Terus dia masih ngomong, gatau apa itu, gw nggak menoleh ..takut :D..Dia melihat ke arah gw terus dan ngomong lagi pelan.. Gw diem aja dan ga noleh, lalu dia ulang ngomong ke gw : " Mba, sekarang jam berapa ya, udah jam 5 yah? "
Terus gw lihat jam . " Jam setengah enam lewat lima " Jawab gw.. Terus kata dia : "Waduhhhhh, musti buru buru nih..... " , sambil dia ambil duit recehnya di dompet dan akhirnya turun..... :D Hmmpphhh... lega deh gw :D Alhamdulillah...


Sehabis waria itu turun, ada anak SMA laki laki di dalam angkot bilang :" Tadi dia dicolek colek mba sama TNI, terus semua warga deket situ akhirnya pada keluar dan menolong sampai akhirnya waria itu naik angkot ini, tadi aku diajak pulang bareng mba , ihhhh takut " , kata anak SMA itu..

Sampai akhirnya Alhamdulillah gw sampai dirumah dengan selamat..Walaupun nyebrang menuju ke rumah agak lama, masih trauma... Ya Allah, hilangkanlah rasa takut hamba akan menyebrang jalan, Hanya Kepada-Mu lah hamba berserah...Amin Yaa Rabbal Alaaminn......


Sekian dulu kisah gw di hari ini...
To be Continued :D

Rabu, 02 November 2011

Manfaat Acai Berry :D

Baru denger niyh.. n jujur belum pernah nyobain, Kalau makan buahnya langsung beli dimane yak, rasanya asem kayanya niyh :D..



Nama buah ini mungkin terdengar asing. Acai berry memang belum begitu dikenal di Indonesia. Tapi buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan ini menjadi favorit untuk kesehatan dan program diet di Amerika Serikat dalam dua tahun terakhir. Acai berry (Euterpe oleracea) tumbuh di hutan hujan tropis Amazon di Brasil. Buahnya kecil-kecil berwarna ungu mirip dengan blackberry atau blueberry.

Kandungan antioksidan tinggi

Acai kaya kandungan antosianin dan flavonoid. Antosianin yang memberi pigmen warna hitam keunguan merupakan antioksidan yang hebat untuk mencegah kerusakan sel tubuh yang memicu kanker, menurut dept. pertanian AS (USDA).

Meningkatkan stamina

Buah ini juga meningkatkan sistem imunitas yang mencegah tubuh terserang penyakit atau infeksi. Antioksidannya membuat tubuh tak mudah mengalami pembengkakan atau radang.

Membantu program diet

Buah ini juga banyak mengandung serat sehingga membuat kita cepat merasa kenyang. Dengan mengonsumsinya, Anda bisa menekan nafsu makan dan mencegah Anda ngemil di sela waktu makan.

sumber: Viva News

Kamis, 20 Oktober 2011

Review : Prenagen Esensis :D

Di hati yang sedang sedih akan suasana di hati akibat suasana kantor yang tidak nyaman, tapi gw harus selalu semangatt :) , untuk itu lebih enak ngeblog sambil nunggu hubby Jum'atan ,abis itu makan siang bareng huhuyy..

Mau Review susu Prenagen Esensis nih bagi temen temen yang baru menikah :D



1 bulan lalu gw nyobain susu Prenagen Esensis untuk mempersiapkan kehamilan..
Mmmmmmmm... Rasanya enak :D, Gw coba rasa vanilla .Minggu kemarin beli lagih :D ..

Minggu, 25 September 2011

Metamorphosa..

From Single to Married :)











Belajar Masak

Sehabis menikah jadi semangatt belajar memasak , walaupun belum sejago nyokap :D..


Ini dia Tumis Oyong Sohun ala miss echie :D



Tahu Isi ala miss echie :D



Tahu Berontak ala miss echie :D

Option For Your Breakfast ...

Uhmmmmmm... Ini dia diantaranya pilihan menu buat sarapan yang enak n sehat ^^ ..


Roti Gandum Panggang Isi Margarin + Selai Kacang ( Whole Bread Toast with Peanut Butter )


Mie Telor Spesial


2 Menu diatas miss echie yang buat lohhh :)

My Wardah Exclusive Lipstick Review

Hai Blogger...

Iseng iseng ngeblog review kosmetik.. kali ini lipstik :D
Denger kabar lipstik wardah bagus akhirnya gw coba beli sekitar bulan May or Juni 2011.


No.41 Charming Red kaya gini nih gambarnya ( diambil dari HP Jadul :D )



Warnanya gw suka banget sama si charming red number 41 inih, kalau dipakai di bibir pertama nya bagus tapi ga terlalu nempel n bibir gw jadi keliatan pecah pecah kalau abis makan gituh ...
But... sampai saat ini gw masih suka pakai :D

Selasa, 13 September 2011

Jogja N Bali Moment

Unforgettable moments.... especially in Jogja with My beloved husband :)









Kisah Mengharukan..::Suamiku Hebat::

Pernikahan itu telah berjalan empat tahun, namun pasangan suami istri itu belum dikaruniai seorang anak. Dan mulailah kanan kiri berbisik-bisik: “kok belum punya anak juga ya, masalahnya di siapa ya? Suaminya atau istrinya ya?”. Dari berbisik-bisik, akhirnya menjadi berisik.


Tanpa sepengetahuan siapa pun, suami istri itu pergi ke salah seorang dokter untuk konsultasi, dan melakukan pemeriksaaan. Hasil lab mengatakan bahwa sang istri adalah seorang wanita yang mandul, sementara sang suami tidak ada masalah apa pun dan tidak ada harapan bagi sang istri untuk sembuh dalam arti tidak peluang baginya untuk hamil dan mempunyai anak.Melihat hasil seperti itu, sang suami mengucapkan: inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, lalu menyambungnya
dengan ucapan: Alhamdulillah.

Sang suami seorang diri memasuki ruang dokter dengan membawa hasil lab dan sama sekali tidak memberitahu istrinya dan membiarkan sang istri menunggu di ruang tunggu perempuan yang terpisah dari kaum laki-laki.Sang suami berkata kepada sang dokter: “Saya akan panggil istri saya untuk masuk ruangan, akan tetapi, tolong, nanti anda jelaskan kepada istri saya bahwa masalahnya ada di saya, sementara dia tidak ada masalah apa-apa.Kontan saja sang dokter menolak dan terheran-heran.

Akan tetapi sang suami terus memaksa sang dokter, akhirnya sang dokter setuju untuk mengatakan kepada sang istri bahwa masalah tidak datangnya keturunan ada pada sang suami dan bukan ada pada sang istri.Sang suami memanggil sang istri yang telah lama menunggunya, dan tampak pada wajahnya kesedihan dan kemuraman. Lalu bersama sang istri ia memasuki ruang dokter. Maka sang dokter membuka amplop hasil lab, lalu membaca dan mentelaahnya, dan kemudian ia berkata: “… Oooh, kamu –wahai fulan- yang mandul, sementara istrimu tidak ada masalah, dan tidak ada harapan bagimu untuk sembuh.Mendengar pengumuman sang dokter, sang suami berkata: inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, dan terlihat pada raut wajahnya wajah seseorang yang menyerah kepada qadha dan qadar Allah SWT.

Lalu pasangan suami istri itu pulang ke rumahnya, dan secara perlahan namun pasti, tersebarlah berita tentang rahasia tersebut ke para tetangga, kerabat dan sanak saudara.Lima (5) tahun berlalu dari peristiwa tersebut dan sepasang suami istri bersabar, sampai akhirnya datanglah detik-detik yang sangat menegangkan, di mana sang istri berkata kepada suaminya: “Wahai fulan, saya telah bersabar selama Sembilan (9) tahun, saya tahan-tahan untuk bersabar dan tidak meminta cerai darimu, dan selama ini semua orang berkata:” betapa baik dan shalihah-nya sang istri itu yang terus setia mendampingi suaminya selama Sembilan tahun, padahal dia tahu kalau dari suaminya, ia tidak akan memperoleh keturunan”.

Namun, sekarang rasanya saya sudah tidak bisa bersabar lagi, saya ingin agar engkau segera menceraikan saya, agar saya bisa menikah dengan lelaki lain dan mempunyai keturunan darinya, sehingga saya bisa melihat anak-anakku, menimangnya dan mengasuhnya.Mendengar emosi sang istri yang memuncak, sang suami berkata: “istriku, ini cobaan dari Allah SWT, kita mesti bersabar, kita mesti …, mesti … dan mesti …”. Singkatnya, bagi sang istri, suaminya malah berceramah dihadapannya.Akhirnya sang istri berkata: “OK, saya akan tahan kesabaranku satu tahun lagi, ingat, hanya satu tahun, tidak lebih”.Sang suami setuju, dan dalam dirinya, dipenuhi harapan besar, semoga Allah SWT memberi jalan keluar yang terbaik bagi keduanya.

Beberapa hari kemudian, tiba-tiba sang istri jatuh sakit, dan hasil lab mengatakan bahwa sang istri mengalami gagal ginjal.Mendengar keterangan tersebut, jatuhnya psikologis sang istri, dan mulailah memuncak emosinya. Ia berkata kepada suaminya: “Semua ini gara-gara kamu, selama ini aku menahan kesabaranku, dan jadilah sekarang aku seperti ini, kenapa selama ini kamu tidak segera menceraikan saya, saya kan ingin punya anak, saya ingin memomong dan menimang bayi, saya kan … saya kan …”.Sang istri pun bed rest di rumah sakit.
Di saat yang genting itu, tiba-tiba suaminya berkata: “Maaf, saya ada tugas keluar negeri, dan saya berharap semoga engkau baik-baik saja”.”Haah, pergi?”. Kata sang istri.”Ya, saya akan pergi karena tugas dan sekalian mencari donatur ginjal, semoga dapat”. Kata sang suami.Sehari sebelum operasi, datanglah sang donatur ke tempat pembaringan sang istri.

Maka disepakatilah bahwa besok akan dilakukan operasi pemasangan ginjal dari sang donatur.Saat itu sang istri teringat suaminya yang pergi, ia berkata dalam dirinya: “Suami apa an dia itu, istrinya operasi, eh dia malah pergi meninggalkan diriku terkapar dalam ruang bedah operasi”.Operasi berhasil dengan sangat baik. Setelah satu pekan, suaminya datang, dan tampaklah pada wajahnya tanda-tanda orang yang kelelahan.Ketahuilah bahwa sang donatur itu tidak ada lain orang melainkan sang suami itu sendiri. Ya, suaminya telah menghibahkan satu ginjalnya untuk istrinya, tanpa sepengetahuan sang istri, tetangga dan siapa pun selain dokter yang dipesannya agar menutup rapat rahasia tersebut.

Dan subhanallah …Setelah Sembilan (9) bulan dari operasi itu, sang istri melahirkan anak. Maka bergembiralah suami istri tersebut, keluarga besar dan para tetangga.Suasana rumah tangga kembali normal, dan sang suami telah menyelesaikan studi S2 dan S3-nya di sebuah fakultas syari’ah dan telah bekerja sebagai seorang panitera di sebuah pengadilan di Jeddah. Ia pun telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an dan mendapatkan sanad dengan riwayat Hafs, dari `Ashim.Pada suatu hari, sang suami ada tugas dinas jauh, dan ia lupa menyimpan buku hariannya dari atas meja, buku harian yang selama ini ia sembunyikan.
Dan tanpa sengaja, sang istri mendapatkan buku harian tersebut, membuka-bukanya dan membacanya. Hampir saja ia terjatuh pingsan saat menemukan rahasia tentang diri dan rumah tangganya. Ia menangis meraung-raung. Setelah agak reda, ia menelpon suaminya, dan menangis sejadi-jadinya, ia berkali-kali mengulang permohonan maaf dari suaminya. Sang suami hanya dapat membalas suara telpon istrinya dengan menangis pula.

Dan setelah peristiwa tersebut, selama tiga bulanan, sang istri tidak berani menatap wajah suaminya. Jika ada keperluan, ia berbicara dengan menundukkan mukanya, tidak ada kekuatan untuk memandangnya sama sekali.

Sabtu, 29 Januari 2011

::Tips Sehat ala Rasulullah::

Rupanya tanpa kita sadari, dalam makanan yang kita makan sehari-hari, kita tak boleh sembarangan. Hal inilah penyebab terjadinya berbagai penyakit antara lain penyakit kencing manis, lumpuh, sakit jantung, keracunan makanan dan lain2 penyakit. Apabila anda telah mengetahui ilmu ini, tolonglah ajarkan kepada yg lainnya ^^..

Berikut ini daftar makanan yang dilarang dimakan bersamaan:

Tidak makan SUSU bersama DAGING
Tidak makan DAGING bersama IKAN
TIdak makan IKAN bersama SUSU
Tidak makan AYAM bersama SUSU
Tidak makan IKAN bersama TELUR
Tidak makan IKAN bersama DAUN SALAD
Tidak makan SUSU bersama CUKA
Tidak makan BUAH bersama SUSU


Cara Makan :

1. Jangan makan buah setelah makan nasi, Sebaliknya makanlah buah terlebih dahulu, Baru makan nasi.

"Menurut saya , manfaatnya supaya porsi makan kita gak berlebih. Serat pada buah membuat kita merasa kenyang, sehingga kita tidak lagi merasa terlalu lapar :D."

2. Jangan sesekali tinggal makan malam . Barang siapa yang tinggal makan malam dia akan dimakan usia dan kolesterol dalam badan akan berganda.

"Nah yang ini saya bingung euy. Setahu saya ini berlawanan dengan teori diet pada umumnya yang menganjurkan kita menghindari makan malam." Apa maksudnya makan selain nasi yah, misal : buah, sayur sayuran atau gandum :D

3. Mandi Pagi Sebelum Subuh, sekurang-kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Kabarnya air sejuk yang meresap kedalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak.

"Terus mandi Pagi nih eike :D"

Nampak memang sulit.. tapi, kalau tak percaya… cobalah… Pengaruhnya tidak dalam jangka pendek…. Akan berpengaruh bila kita sudah tua nanti. Dalam kitab juga melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut. Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama ayam. karena akan cepat mendapat penyakit. Ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan bahwa dalam daging ayam mengandung ion+ sedangkan dalam ikan mengandung ion-, jika dalam makanan kita ayam bercampur dengan ikan maka akan terjadi reaksi biokimia yang akan dapat merusak usus kita.

Di bawah ini adalah tips hidup sehat ala Rasulullah :

1. SELALU BANGUN SEBELUM SUBUH

Rasul selalu mengajak ummatnya untuk bangun sebelum subuh, melaksanakan sholat sunah dan sholat Fardhu,sholat subuh berjamaah.

Hal ini memberi hikmah yg mendalam antara lain :
- Berlimpah pahala dari Allah
- Kesegaran udara subuh yg bagus utk kesehatan/ terapi penyakit TBC
- Memperkuat pikiran dan menyehatkan perasaan

2. AKTIF MENJAGA KEBERSIHAN
Rasul selalu senantiasa rapi & bersih, tiap hari kamis atau Jum’at beliau mencuci rambut-rambut halus di pipi, selalu memotong kuku, bersisir dan berminyak wangi. "Mandi pada hari Jumaat adalah wajib bagi setiap orang-orang dewasa. Demikian pula menggosok gigi dan memakai harum-haruman" (HR Muslim)

3.TIDAK PERNAH BANYAK MAKAN

Sabda Rasul :
"Kami adalah sebuah kaum yang tidak makan sebelum lapar dan bila kami makan tidak terlalu banyak (tidak sampai kekenyangan) "(Muttafaq Alaih)
Dalam tubuh manusia ada 3 ruang untuk 3 benda :
Sepertiga untuk udara, sepertiga untuk air dan sepertiga lainnya untuk makanan.

4. GEMAR BERJALAN KAKI
Rasul selalu berjalan kaki ke Masjid, Pasar, medan jihad, mengunjungi rumah sahabat, dan sebagainya. Dengan berjalan kaki, keringat akan mengalir,pori- pori terbuka dan peredaran darah akan berjalan lancar. Ini penting untuk mencegah penyakit jantung

5. TIDAK PEMARAH
Nasihat Rasulullah : "Jangan Marah"diulangi sampai 3 kali. Ini menunujukkan hakikat kesehatan dan kekuatan Muslim bukanlah terletak pada jasadiyah belaka, tetapi lebih jauh yaitu dilandasi oleh kebersihan dan kesehatan jiwa.
Ada terapi yang tepat untuk menahan marah :
- Mengubah posisi ketika marah, bila berdiri maka duduk, dan bila duduk maka berbaring
- Membaca Ta 'awwudz, karena marah itu dari Syaithon
- Segeralah berwudhu
- Sholat 2 Rokaat untuk meraih ketenangan dan menghilangkan kegundahan hati

6. OPTIMIS DAN TIDAK PUTUS ASA
Sikap optimis akan memberikan dampak psikologis yang mendalam bagi kelapangan jiwa sehingga tetap sabar, istiqomah dan bekerja keras, serta tawakal kepada Allah SWT

7. TAK PERNAH IRI HATI
Untuk menjaga stabilitas hati & kesehatan jiwa, mentalitas maka menjauhi
iri hati merupakan tindakan preventif yang sangat tepat.

Mudah Mudahan Bermanfaat :)

:: Metode Diet Berdasarkan Zodiak ::

Apakah ada hubungannya zodiak dengan program diet yang seharunya kita jalankan? Sebenarnya semua ‘ramalan’ di bawah ini adalah panduan singkat bagi kita untuk tetap konsisten menjalankan pola hidup sehat, walaupun sulit :D.





• Aquarius (21 Januari – 19 Februari) : Cenderung mudah tergoda pada program diet yang singkat. Alhasil rentan terkena efek yoyo, yaitu mengalami pertambahan bobot badan setelah berhenti berdiet. Sebaiknya jadikan pola makan sehat sebagai kebiasaan ketimbang program jangka pendek.

• Pisces (20 Februari – 20 Maret) : Orang yang bernaung di zodiak ini memiliki kecendrungan untuk mudah dipengaruhi orang. Itu mengapa dalam menjalani program diet, para pisces butuh banyak dorongan dari orang-orang terdekatnya agar sampai pada target diet.

• Aries ( 21 Maret – 19 April) : Sangat mudah untuk dialihkan karena biasanya orang di bawah naungan Aries tak sabar untuk menjalanin proses diet. Itu mengapa, program diet yang terlalu ketat tidak akan berjalan sukses pada orang Aries.

• Taurus ( 20 April – 20 Mei) : Merupakan orang yang sangat menyukai olahraga karena kecendrungan memiliki metabolisme tubuh yang lambat. Tapi kelebihannya adalah mereka sangat tekun dalam menjalani berbagai rangkaian program diet.

• Gemini (21 Mei – 19 Juni) : Kebalikan dari Taurus, orang di bawah naungan bintang Gemini biasanya tidak sabaran. Tapi memiliki keinginan yang sangat besar untuk melakukan perubahan di dalam hidupnya. Itu mengapa, Taurus dan Gemini bisa menjadi pasangan yang cocok pada program diet, karena keduanya bisa saling melengkapi.

• Cancer (20 Juni – 20 Juli) : Kebanyakan orang yang berada di rasi bintang ini adalah pecinta makanan dan cenderung menjadi emotional eater. Siasati hobi makan ini dengan memilih makanan-makanan yang sehat sehingga lingkar pinggang tetap aman.

• Leo (21 Juli – 19 Agustus) : Sangat cepat beradaptasi dengan metode diet terbaru. Tapi ini bisa jadi bumerang apabila program diet hanya semangat dilakukan di awal-awal program.

• Virgo (20 Agustus – 20 September) : Merupakan orang yang sangat praktis, jadi metode diet yang dipilih pun cenderung yang mudah diaplikasikan dalam rutinitas sehari-hari. Hal yang harus diantisipasi adalah, mereka cenderung memberikan target yang terlalu tinggi sehingga ketika tidak tercapai akan sangat putus asa. Sebaiknya minta pakar nutrisi atau personal trainer untuk menjaga kita tetap pada program diet yang tepat.

• Libra (21 September – 19 Oktober) : Cenderung tidak semangat untuk beraktivitas fisik sehingga metabolisme tubuhnya lambat. Tapi orang Libra sangat mudah dimotivasi melalui kompetisi. Karena itu, tak salah untuk mengajak keluarga atau orang-orang terdekat terlibat aktif dalam kompetisi hidup sehat.

• Scorpio (20 Oktober – 20 November) : Sangat tekun mengikuti program-program diet dan memenuhi jadwal olahraga yang sudah dibuat. Tapi sangat mudah merasa tidak puas, karena itu perlu program diet yang lebih santai dan olahraga yang menyenangkan.

• Sagitarius (21 November – 19 Desember) : Sangat mudah dimotivasi tapi juga sangat tidak sabaran. Para sagitarius akan sampai pada target diet apabila membuat target-target kecil yang berkesinambungan. Lengkapi dengan olahraga yang kita sukai, dengan begitu program diet akan terasa lebih ringan.

• Capricon (20 Desember – 20 Januari) : Memahami apa yang menjadi kebutuhan dirinya. Jadi cenderung memilih metode diet sendiri ketimbang diminta untuk menjalani metode diet tertentu.

Hayo.. sesuai ngga dengan kamu kamu plend ? ;)
Sumber : Prevention Indonesia

Recent Comments

...

Recent Posts