Senin, 01 Februari 2010

Why Men Don't Listen&Women Can't Read Map

KASUS MENTEGA DI KULKAS

Setiap cewek di dunia pasti pernah mengalami ini. Kisahnya berawal
dari cowok yang berdiri di depan kulkas yang terbuka...




Cowok : "Menteganya mana ya?"
Cewek : "Di dalam kulkas."
Cowok : "Nggak ada tuh" - sambil celingak-celinguk ke dalam kulkas...
Cewek : "Kok bisa nggak ada? Dari dulu juga ditaruh di kulkas."
Cowok : "Mana? Nggak ada. Gue udah cari. Nggak ada apa-apa tuh di kulkas."

Terus si Cewek akhirnya harus ikutan ke dapur ikutan ngelongok ke
kulkas dan......secara ajaib bin sulap, tangannya udah megang mentega.

Apa komentar selanjutnya dari si Cowok?
"Ditaruhnya di situ sih...terang aja tadi nggak keliatan!"



Kejadian semacam ini juga terulang kembali, ketika si cowok mencari
selai Strawberry dan tidak ketemu. Dia hanya menemukan selai Nanas,
padahal selai Strawberry itu ada di belakang selai Nanas...
cowok.....cowok...

Cowok kadang ngerasa cewek suka ngerjain mereka dengan cara ngumpetin
barang-barang di laci atau lemari. Baik itu mentega, selai, gunting,
handphone, kunci mobil, kunci rumah, dompet - semuanya sih sebenernya
ada di situ. Tapi entah kenapa mata cowok kayaknya nggak bisa ngeliat.

Alasan sebenernya nih adalah karena cewek punya jangkauan sudut
pandangan yang lebih besar daripada cowok. Bila diukur dari hidung,
bisa mencapai 45° ke arah kiri-kanan-atas-bawah, bahkan ada yang
mencapai 180°. Jadi cewek bisa liat isi kulkas atau lemari tanpa
menggerakkan kepalanya. Sementara cowok kalo ngeliat sesuatu lebih
terfokus dan otaknya memproses seolah mereka ngeliat dalam terowongan
yang panjang. Alhasil, mereka bisa ngeliat jelas dan akurat apa yang
ada tepat di depan mata dan jaraknya lebih jauh, hampir mirip seperti ngeliat lewat teropong!

Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa otak cowok mencari kata
M-E-N-T-E-G-A atau S-T-R-A-W-B-E-R-R-Y di kulkas. Kalo kotak mentega
atau botol selainya salah arah, udah nggak keliatan deh. Makanya
selama mencari kepalanya celingukan terus karena berusaha menemukan
benda yang 'hilang' tersebut.

Sebenernya ada implikasi lain dari perbedaan besar sudut pandang ini.
Dengan sudut pandang yang jauh lebih besar dari cowok, mata cewek bisa
ngelaba tanpa perlu takut ketahuan. Sementara kalo cowok, udah pasti
kena tuduh atau ketangkep basah kalo matanya lagi jelalatan.

Penelitian mengungkapkan bahwa: mata cewek ngeliat bodi-bodi cowok
sama seringnya, bahkan lebih sering, daripada cowok ngeliatin
bodi-bodi cewek. Tapi, dengan daya pandang yang
jauh lebih superior, cewek jarang ketahuan...

5 komentar:

  1. quote: dengan daya pandang wanita yang jauh lebih superior, cewek jarang ketahuan melihat cowo slain pacarnya"...

    waahh,, jd bwa efek trauma nih buat aku..
    hehe..
    berarti yg superior itu ga slalu baik,, iy kan ezzy?!

    BalasHapus
  2. weeeh pengalaman pribadi ya di he he..
    betul, sesuatu yang berlebihan itu ga selalu baik

    BalasHapus

Recent Comments

...

Recent Posts